View Full Version
Selasa, 08 May 2018

Dua Pilot Rusia Tewas Saat Helikopter Tempur yang Mereka Awaki Jatuh di Timur Suriah

MOSKOW, RUSIA (voa-islam.com) - Dua pilot Rusia tewas ketika helikopter serang Ka-52 mereka jatuh selama penerbangan rutin atas Suriah, Kementerian Pertahanan Rusia mengatakan.

“Sebuah helikopter Ka-52 Rusia jatuh saat penerbangan rutin di wilayah timur Republik Arab Suriah. Kedua pilot tewas, ”kata pernyataan yang dirilis oleh kementerian pada hari Senin (7/5/2018).

Ia menambahkan bahwa kedua mayat pilot tersebut telah ditemukan dan dikembalikan ke markas mereka. Pernyataan itu mengklaim bahwa bukti-bukti menunjukkan kegagalan mesin sebagai alasan di balik kecelakaan itu.


Sebuah pesawat pembom Rusia ditembak jatuh oleh jet Turki di sepanjang perbatasan Suriah pada November 2015, dan salah satu dari dua pilot ditembak dan tewas dari tanah setelah dikeluarkan.

Jatuhnya helikopter tersebut menandai insiden paling mematikan dalam satu misi bagi prajurit Rusia sejak Moskow memulai kampanye udara melawan mujahidin di Suriah pada September 2015. Ini merupakan kehilangan helikopter kelima Rusia sejak mereka memulai operasi untuk mendukung Assad sejak itu. (st/ptv)


latestnews

View Full Version