View Full Version
Selasa, 15 May 2018

Laporan: Hamas Perintahkan Demonstran Palestina untuk Mundur dari Perbatasan Israel

JALUR GAZA, PALESTINA (voa-islam.com) - Hamas, gerakan perlawanan Palestina yang memerintah Jalur Gaza yang diblokade, telah memerintahkan para pengunjuk rasa untuk mundur dari perbatasan dengan Israel, di tengah-tengah konflik paling mematikan dalam beberapa tahun.

Sumber-sumber lokal mengatakan kepada layanan  Bahasa Arab The New Arab pada hari Senin (14/5/2018) bahwa Hamas telah "tiba-tiba" memerintahkan puluhan ribu demonstran untuk mundur dari pagar bersama Israel. Tidak dijelaskan mengapa keputusan itu diambil.

Namun langkah itu dilakukan setelah penembak jitu Israel menewaskan sedikitnya 58 orang Palestina dan melukai ratusan orang pada hari paling mematikan sejak perang Gaza 2014.

Demonstrasi berlangsung ketika delegasi Gedung Putih dan para pejabat Israel berkumpul untuk peresmian kedutaan AS di Yerusalem.

Sudah ada beberapa pekan protes dan bentrokan di sepanjang perbatasan Gaza, dengan hampir 100 orang Palestina tewas oleh tembakan Israel di sana sejak 30 Maret.

Tidak ada orang Israel yang terbunuh atau terluka selama protes, yang menuntut hak bagi warga Palestina untuk kembali ke tanah mereka dari mana mereka diusir. (st/TNA)


latestnews

View Full Version