View Full Version
Senin, 21 May 2018

Libanon Tutup Klub Malam Karena Putar Rekaman Ayat Al-Qur'an Saat Pesta

BEIRUT, LIBANON (voa-islam.com) - Gubernur ibukota Libanon Beirut telah menutup sebuah klub malam setelah sebuah video viral dari tempat yang tampaknya memutar rekaman ayat-ayat Alquran selama pesta berlangsung.

Ziad Chbib mengeluarkan pernyataan pada hari Sabtu (19/5/2018), memerintahkan The Garten yang terletak di daerah tepi pantai kota itu untuk ditutup karena "tidak menghormati keyakinan agama" dan beroperasi tanpa izin".

Pernyataan itu mengatakan sebuah pemeriksaan mengungkapkan klub itu "tidak berlisensi dan menyiarkan program musik yang menyinggung ritual dan keyakinan agama".

Ditambahkan bahwa Chbib memerintahkan pihak berwenang untuk "menutup klub malam dengan lilin merah".

Klub itu mengatakan dalam posting Facebook pada hari Sabtu bahwa itu ditutup untuk malam itu, tanpa memberikan alasan untuk penutupan.

Sebuah video yang telah beredar menampilkan rekaman ayat-ayat Alquran yang dimainkan di The Garten, yang memicu kecaman dari banyak pengguna media sosial.

Beirut membanggakan kehidupan malam yang berkembang, dengan bar dan klub malam yang membedakannya dari banyak kota Arab, yang cenderung lebih konservatif.

Pada bulan Maret, pemerintah Libanon menutup klub malam Beirut lainnya setelah rekaman muncul dari pertunjukan erotis oleh penari setengah telanjang. (st/TNA)


latestnews

View Full Version