View Full Version
Selasa, 22 May 2018

Jubir Koalisi Pimpinan Saudi: 85% Yaman Telah Dibebaskan dari Pemberontak Syi'ah Houtsi

ADEN, YAMAN (voa-islam.com) - Juru bicara pasukan koalisi Arab di Yaman, Kolonel Turki Al-Malki mengatakan pada hari Senin (21/5/2018) bahwa lebih dari 85% dari Yaman telah dibebaskan dari pemberontak Syi'ah Houtsi ketika pasukan yang sah telah bergerak maju di semua medan pertempuran, sementara kebingungan telah mencapai jajaran Syi'ah Houtsi.

Malki mengatakan selama konferensi pers bahwa sebuah kapal Turki baru-baru ini diserang oleh rudal di depan Pelabuhan Hodeidah dan menganggap pemberontak Syi'ah Houtsi yang bertanggung jawab atas serangan itu.

Dia menambahkan bahwa kapal yang ditargetkan dari Hodeideh membawa muatan gandum.

Menurut Malki, pemberontak Syi'ah Houtsi menahan bantuan yang ditujukan untuk Yaman selama bulan suci Ramadhan dan terus menggunakan warga sipil sebagai tameng manusia dalam pertempuran di berbagai front setelah menyaksikan kolaps dalam jajarannya.

Sebuah pusat bantuan yang berafiliasi dengan King Salman Relief Center dibuka di pulau Socotra, Malki juga mengatakan, menambahkan bahwa sejumlah kota di Saada diamankan dan bendera Yaman dikibarkan di sana.

Dia mencatat bahwa situasi aman di perbatasan Saudi-Yaman dan bahwa moral pemberontak Syi'ah Houtsi telah menurun. (st/aby)


latestnews

View Full Version