View Full Version
Kamis, 24 May 2018

Rezim Assad Tukar Tentara Mereka yang Ditangkap Penduduk Shuhail dengan Sapi dan Domba

DEIR AL-ZOR, SURIAH (voa-islam.com) - Penduduk kota al-Shuhail di pinggiran timur Deir Al-Zor melakukan transaksi pertukaran paling tidak biasa dengan rezim Suriah sejak awal perang pada tahun 2012 hingga sekarang, di mana rezim Assad setuju untuk menukar anggota mereka yang tertangkap dengan sejumlah ternak (sapi dan domba).  

Pasukan rezim beberapa hari lalu mencuri sekitar 150 domba dan 12 sapi, setelah memasuki desa, "Hawija" di seberang kota "Shuhail" di pedesaan Deir al-Zor, tetapi penduduk di daerah itu berhasil menangkap lima dari mereka dan menyimpulkan perjanjian dengan rezim untuk bertukar ternak curian untuk tentara yang ditangkap.

Pasukan rezim dan milisi sekutu terkenal karena aksi penjarahan dan pencurian yang mereka lakukan di area yang mereka kendalikan.

Situs jejaring sosial itu penuh dengan gambar-gambar elemen rezim selama aksi penjarahan mereka, mengangkut lemari es, mesin cuci, perabotan lainnya.  

Pada November tahun lalu, Tentara Demokratik Suriah (SDF) menguasai kota al-Shuhail setelah pengusiran kelompok Islamic State (IS), tetapi mereka (SDF) menarik para pejuang tiga bulan yang lalu setelah seseorang dibunuh dan suku bersenjata melawan mereka. (st/NS) 

Share this post..

latestnews

View Full Version