View Full Version
Sabtu, 26 May 2018

Menteri Israel: Kami Tidak Akan Biarkan Hamas Kembangkan Kemampuan Militer Mereka

TEL AVIV, ISRAEL (voa-islam.com) - Menteri Pendidikan Israel Naftali Bennett bersikeras bahwa pemerintah Zionis "tidak akan mengizinkan Hamas untuk memperkuat kemampuan militernya selama gencatan senjata saat ini untuk bersiap-siap untuk konfrontasi militer berikutnya."

Dia membuat komentarnya selama kunjungan pada hari Jum'at (25/5/2018) yang didampingi sejumlah pejabat ke Dewan Regional Eshkol , yang berdekatan dengan Jalur Gaza.

Menurut situs web bahasa Ibrani Rotter, Bennett mengklaim bahwa Israel bertekad untuk mencegah kekuatan "sangat meningkatkan" Hamas, termasuk terowongan dan rudal.

"Kami siap di Israel untuk menghadapi Hamas, jika perlu, untuk mencegah bencana di masa depan," menambahkan: Israel juga akan terus membangun penghalang anti-terowongan di sepanjang perbatasan dengan Jalur Gaza.

Dia menyatakan bahwa tingkat keamanan yang dinikmati oleh para pemukim Israel yang tinggal di dekat daerah kantong pantai tersebut jauh lebih besar daripada beberapa tahun yang lalu.

Menteri itu menanggapi berita tentang tren di Israel menuju gencatan senjata dengan Jalur Gaza.

"Saya mendukung pembangunan kembali Jalur Gaza," ia menjelaskan, "termasuk penyediaan bantuan kemanusiaan, tetapi dengan dua kondisi: kembalinya tentara Israel yang ditangkap oleh Hamas dan mencegah pengembangan kekuatan dan kemampuan militernya." (st/MeMo) 


latestnews

View Full Version