View Full Version
Selasa, 05 Jun 2018

Laporan: Saudi Minta AS, Prancis dan Inggris Cegah Qatar Beli Sistem Rudal S-400 Rusia

RIYADH, ARAB SAUDI (voa-islam.com) - Raja Arab Saudi, Salman Bin Abdulaziz, meminta para pemimpin Prancis, Amerika Serikat dan Inggris Raya untuk campur tangan dan meyakinkan Qatar untuk tidak membeli sistem rudal S-400 Rusia.

George Malbrunot, koresponden Prancis Le Figaro Timur Tengah mengatakan di Twitter hari Ahad (3/6/2018) bahwa Raja Salman meminta Presiden AS, Donald Trump, Presiden Prancis, Emmanuel Macron, dan Perdana Menteri Inggris, Theresa May, untuk campur tangan dan memblokir kesepakatan Qatar.

Selain presiden Prancis Macron, Raja Saudi Salman mengirim surat kepada pemerintah AS dan Inggris untuk meyakinkan mereka agar mencegah Qatar membeli sistem rudal anti-Rusia S-400, menurut diplo Prancis yang dikutip di Le Figaro. "Kami telah mencapai kesimpulan ini setelah memeriksa berita tersebut"

Malbrunot mengutip sumber Prancis yang tidak disebutkan namanya yang mengatakan bahwa Raja Salman "tidak puas dengan berbicara kepada Macron sehingga dia meminta Trump dan May untuk membujuk Qatar untuk mundur".

Ini datang hanya beberapa jam setelah surat kabar Perancis Le Monde mengungkapkan bahwa Arab Saudi telah mengancam untuk menargetkan Qatar secara militer jika menerima sistem rudal Rusia. (st/MeMo)


latestnews

View Full Version