View Full Version
Sabtu, 09 Jun 2018

Drone Israel Bakar Ratusan Ban-ban dan Tenda Protes Palestina di Selatan Gaza

JALUR GAZA, PALESTINA (voa-islam.com) - Pesawat-pesawat Israel dilaporkan menjatuhkan apa yang dikatakan penduduk setempat sebagai bom api di sepanjang perbatasan di Jalur Gaza selatan-timur pada Jum'at (8/6/2018) pagi.

Warga setempat mengatakan kepada Kantor Berita Palestina Ma'an News Agency bahwa drone Israel menjatuhkan bom-bom di ratusan ban yang dibawa oleh para pengunjuk rasa ke daerah itu untuk dibakar selama protes di kemudian hari.

Bom-bom itu juga dilaporkan membakar beberapa tenda perkemahan yang telah dibentuk selama berminggu-minggu oleh para pengunjuk rasa yang berpartisipasi dalam "Great March Return" yang sedang berlangsung di Gaza.

Meskipun protes telah sedikit tenang sejak Ramadan dimulai tiga pekan lalu, ribuan warga Gaza turun ke pagar perbatasan Israel pada hari Jum'at pada Hari al-Quds, atau Hari Yerusalem, dan ulang tahun ke-51 dari "Naksa."

Tim Pertahanan Sipil Palestina tiba di daerah itu dan memadamkan api yang disebabkan oleh drone sebelum itu bisa menyebar lebih jauh.

Aktivis setempat mengatakan kepada kantor berita Ma'an, tindakan Israel adalah "bukti Israel ragu-ragu dan ketakutan kepada orang-orang Palestina yang akan melakukan protes pada hari Jum'at."

Mereka menambahkan bahwa meskipun tenda mereka dibakar, pawai tersebut akan berlanjut sampai "tujuan mereka tercapai." (st/MeMo)


latestnews

View Full Version