View Full Version
Ahad, 10 Jun 2018

Austria Berencana Tutup 7 Masjid dan Usir Puluhan Imam

WINA (voa-islam.com) - Pemerintah sayap kanan Austria berencana menutup tujuh masjid dan mengusir puluhan imam dalam apa yang mereka katakan "hanyalah permulaan" dari upaya melawan Islam radikal dan pendanaan asing untuk kelompok agama.

Langkah-langkah itu menyusul adanya “undang-undang tentang Islam”, yang disahkan pada 2015, di mana UU itu melarang pendanaan asing dari kelompok agama dan mendesak organisasi Muslim untuk memiliki pandangan fundamental positif terhadap negara dan masyarakat Austria.

"Masyarakat paralel politik Islam dan kecenderungan radikalisasi tidak memiliki tempat di negara kita," kata Kanselir Sebastian Kurz, dalam satu pernyataannya, seperti dilansir Reuters.

Selama konferensi pers dengan Wakil Kanselir Heinz-Christian Strache dan Menteri Urusan Uni Eropa Gernot Blumel, Kurz mengatakan langkah itu datang sebagai bagian dari tindakan keras terhadap "politik Islam".

Austria, sebuah negara dengan penduduk 8,8 juta orang, memiliki sekitar 600.000 penduduk Muslim, yang sebagian besar keturunan Turki atau memiliki keluarga yang berasal dari Turki.[fq/voa-islam]


latestnews

View Full Version