View Full Version
Jum'at, 15 Jun 2018

Lebih dari 100 Ribu Umat Islam Shalat Ied di Masjid Al-Aqsha

YERUSALEM (voa-islam.com) - Ribuan umat Islam Palestina dari Yerusalem Timur dan Tepi Barat yang diduduki Israel mengunjungi Masjid Al-Aqsha pada hari Jumat ini untuk melakukan shalat Ied, menandai berakhirnya bulan Ramadhan.

Pihak berwenang Israel telah meningkatkan keamanan di sekitar masjid yang menjadi titik pusat, dengan mengerahkan 2.000 tentara di daerah itu serta memasang penghadang jalan di pintu masuk Kota Tua tersebut.

Bagi umat Islam, Masjid Al-Aqsha di Yerusalem Timur merupakan situs ketiga tersuci dunia. Sedangkan orang Yahudi, untuk bagian mereka, merujuk ke daerah itu sebagai "Gunung Bait Suci," mengklaim Al-Aqsha adalah situs dari dua kuil Yahudi terkemuka di zaman kuno.

Israel sendiri menduduki Yerusalem Timur dan Tepi Barat selama Perang Timur Tengah 1967. Israel kemudian mencaplok kota suci Yerusalem pada tahun 1980, mengklaim kota itu sebagai ibukota terpadu dari negara Yahudi dalam sebuah langkah yang tidak pernah diakui oleh masyarakat internasional.[fq/voa-islam.com]


latestnews

View Full Version