View Full Version
Selasa, 19 Jun 2018

Ismail Haniyeh Puji Demonstrasi di Tepi Barat untuk Mendukung Gaza

JALUR GAZA, PALESTINA (voa-islam.com) - Kepala Biro Politik Hamas Ismail Haniyeh memuji demonstrasi Tepi Barat yang menyerukan Presiden Otoritas Palestina (PA) Mahmoud Abbas untuk mengakhiri tindakan hukuman yang ia lakukan terhadap Gaza, Felesteen.ps melaporkan.

Dalam pidato yang disiarkan televisi, Haniyeh juga menyerukan restrukturisasi badan-badan politik Palestina dengan menciptakan Dewan Nasional Palestina, mempersiapkan pemilihan umum dan membentuk pemerintah persatuan nasional.

Pemimpin tertinggi Hamas itu menekankan bahwa gerakannya "berkomitmen" terhadap persatuan Palestina karena memungkinkan Palestina untuk mengurangi "semua tantangan berbahaya" yang bertujuan untuk melikuidasi masalah Jerusalem, pengungsi, dan prinsip-prinsip Palestina lainnya.

"Tepi Barat mendukung jalur politik kita yang teguh, menolak kelaparan orang-orang Palestina di Gaza, menyerukan untuk mengakhiri tindakan hukuman yang dikenakan pada mereka dan menekankan untuk mengakhiri kerja sama keamanan dengan pendudukan."

Haniyeh menyatakan keprihatinannya yang mendalam tentang penindasan terhadap para pengunjuk rasa yang turun ke jalan dalam solidaritas dengan saudara-saudara mereka di Gaza, menyerukan protes tersebut untuk dilanjutkan "tidak hanya untuk mengakhiri penindasan di Gaza, tetapi untuk memperbaiki jalur nasional". (st/MeMo)


latestnews

View Full Version