View Full Version
Rabu, 20 Jun 2018

Aktivis Israel Kirim Surat ke Hamas Minta Tolong Pulihkan Ketenangan untuk Selatan Israel

TEL AVIV, ISRAEL (voa-islam.com) - Para aktivis dalam Gerakan Suara Lain Israel telah mengirim surat kepada kepala Biro Politik Hamas, Ismail Haniyeh, serta pemimpin gerakan tersebut di Gaza, Yahya Al-Sinwar, meminta mereka untuk memulihkan ketenangan untuk Israel selatan. "Kami, tetangga Anda, berharap untuk hidup berdasarkan rasa saling menghormati dan perdamaian," kata mereka kepada para pejabat Hamas.

Pesan itu dikirim ke warga Palestina di Jalur Gaza yang terkepung yang diminta untuk mengirimkannya ke Hamas. Itu juga diserahkan kepada aktivis sayap kiri Israel Gershon Beskin, yang dekat dengan pemimpin Fatah dan Hamas dan membantu memediasi pembebasan Gilad Shalit pada 2011. Tentara Israel ditangkap oleh Hamas pada 2006 saat bertugas aktif di perbatasan antara Gaza dan Israel.

"Kami telah menjadi musuh dan kami masih," kata para aktivis, "tetapi situasi ini dapat diubah, itu harus diubah, kami juga tetangga." Bencana yang mempengaruhi Palestina dan Israel adalah buatan manusia, mereka bersikeras, dan dapat diubah.

Gerakan Suara Lain mengirim surat serupa kepada Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu yang menuntut dia untuk bernegosiasi dengan Hamas. "Hamas menjalankan sebuah rezim otoriter," kata mereka. "Kami menolak tindakannya, tetapi pada akhirnya itu adalah otoritas yang mengatur di Gaza, apakah kami suka atau tidak, jadi kita harus menemukan cara untuk berbicara dengannya." (st/MeMo)


latestnews

View Full Version