View Full Version
Sabtu, 23 Jun 2018

Pasukan Israel Lukai 206 Warga Palestina di Jalur Gaza

GAZA (voa-islam.com) - Setidaknya 206 warga Palestina terluka oleh pasukan Israel di dekat pagar keamanan Gaza-Israel pada hari Jumat kemarin (22/6/2018).

Dalam sebuah pernyataan, Ashraf al-Qidra, juru bicara Kementerian Kesehatan Palestina, mengatakan 44 orang yang terluka menerima luka tembak.

Dikatakan 120 orang yang terluka dibawa ke rumah sakit.

Sementara itu, pasukan Israel juga menembak dan melukai seorang wartawan foto Anadolu Agency, yang sedang meliput demonstrasi di Jalur Gaza.

Ali Cadallah, jurnalis foto, yang menerima luka tembak di tangan kirinya, dibawa ke rumah sakit.

Sejak 30 Maret, ketika warga Palestina mulai menggelar pawai massal di dekat pagar keamanan, lebih dari 125 demonstran telah menjadi martir - dan ribuan lainnya terluka - oleh tembakan tentara Israel.

Para pengunjuk rasa menuntut "hak untuk kembali" ke rumah mereka di Palestina yang bersejarah setelah mereka terusir pada tahun 1948 ketika berdirinya negara baru Israel.

Mereka juga menuntut diakhirinya blokade Jalur Gaza yang sudah berlangsung satu dasawarsa, yang telah menghancurkan perekonomian wilayah kantong pesisir itu dan merampas dua juta penduduknya dari banyak komoditas pokok.[fq/voa-islam.com]


latestnews

View Full Version