View Full Version
Sabtu, 23 Jun 2018

Pentagon Setuju Tampung 20 Ribu Anak Migran

WASHINGTON (voa-islam.com) - Pentagon akan menyediakan ruang pangkalan militer mereka untuk menampung sebanyak 20.000 anak migran tanpa pendamping yang ditahan setelah secara ilegal melintasi perbatasan AS-Meksiko, seorang juru bicara mengatakan pada 21 Juni lalu.

Permintaan tempat penampungan sementara - di tengah pertempuran politik yang meningkat atas migran yang ditahan - dibuat oleh Departemen Kesehatan serta Layanan Manusia (HHS) dan diterima oleh Departemen Pertahanan, kata juru bicara Letnan Angkatan Darat AS Jamie Davis.

Dalam memo kepada anggota Kongres, yang diperoleh oleh The Associated Press, Pentagon mengatakan telah diminta untuk memiliki fasilitas yang tersedia pada awal Juli, hingga akhir tahun. Dikatakan bahwa personel atau kontraktor HHS untuk HHS akan memberikan semua perawatan untuk anak-anak, termasuk pengawasan, makanan, pakaian, layanan medis, transportasi dan kebutuhan sehari-hari lainnya.

Tidak jelas pangkalan mana yang akan digunakan untuk menampung anak-anak imigran gelap tersebut. HHS telah memeriksa fasilitas di empat pangkalan militer, tetapi Pentagon mengatakan belum diberitahu yang mana, jika ada, dari empat yang akan digunakan. Pentagon mengatakan tidak akan memiliki peran dalam mengoperasikan tempat penampungan sementara, yang akan dikendalikan oleh HHS.

Empat pangkalan yang sudah dinilai sebagai lokasi penampungan potensial adalah Pangkalan Angkatan Udara Kecil di Arkansas, ditambah tiga pangkalan di Texas: Pangkalan Angkatan Udara Dyess, Pangkalan Angkatan Udara Goodfellow dan Fort Bliss.[fq/voa-islam.com]


latestnews

View Full Version