View Full Version
Sabtu, 23 Jun 2018

Sejumlah Negara Arab Tekan Presiden Mahmoud Abbas Terima Kesepakatan Trump

TEPI BARAT, PALESTINA (voa-islam.com) - Sejumlah negara Arab telah menekan Presiden Otoritas Palestina (PA) Mahmoud Abbas agar dia menerima "kesepakatan abad ini" yang diprakarsai Donald Trump, lapor Quds Net News, Jum'at (22/6/2018).

Sumber yang dekat dengan Abbas rupanya mengungkapkan bahwa Arab Saudi dan Yordania adalah di antara mereka yang telah memberi lampu hijau untuk berbicara dengan pemerintah AS tentang kesepakatan itu, yang dikatakan akan mengakhiri konflik Israel-Palestina.

Sumber-sumber yang sama mengatakan kepada Quds Net News bahwa Abbas, yang mengklaim memboikot pemerintah AS atas kesepakatan itu, "terkejut" pada sikap negara-negara Arab.

Ia menganggap ini sebagai gangguan dalam urusan internal Palestina setelah mereka menolak tindakan hukuman yang ia telah dikenakan di Gaza.

Arab Saudi dikatakan telah menawarkan kepada Abbas uang yang dibutuhkan untuk PA untuk memperbaiki situasi kemanusiaan di Jalur Gaza sebagai imbalan baginya untuk menerima kesepakatan Trump. (st/MeMo)


latestnews

View Full Version