View Full Version
Senin, 25 Jun 2018

Para Pendukung AKP Rayakan Kemenangan Erdogan

ANKARA (voa-islam.com) - Para pendukung Partai Keadilan dan Pembangunan (AKP) yang berkuasa di Turki dan di luar negeri pada Ahad malam (24/6/2018) merayakan keberhasilan pemilihan Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan.

Para pendukung Partai AK di ibukota Ankara dan provinsi-provinsi pusat lain di Nevsehir, Kayseri, Sivas, dan Nigde dan provinsi-provinsi barat Izmir, Sakarya, dan Kocaeli serta provinsi-provinsi Laut Hitam di Zonguldak, Karabuk, dan Duzce merayakan keberhasilan Erdogan.

Para pendukung yang melambai-lambaikan bendera AKP dan bendera Turki memadati jalanan untuk merayakan keberhasilan pemilihan Erdogan.

Selain kota-kota Turki, warga Turki di Brussels, Belgia juga merayakan kesuksesan Erdogan.

Perayaan berpusat di Chaussee de Haecht Street, yang dikenal sebagai distrik Turki di ibukota Belgia, lapor Anadolu Agency.

Hasil pemilihan awal pada pukul 22:25 waktu setempat menunjukkan Erdogan memenangkan 52,8 persen suara, dengan saingan terdekatnya Muharrem Ince di 30,6 persen.

Partai Keadilan dan Pembangunan (AKP) berkuasa juga memimpin dalam pemilihan parlemen, dengan 42,5 persen suara dihitung.

Seiring dengan Partai Gerakan Nasionalis (MHP), sekutu pemilihan Partai AK, Aliansi Rakyat telah memenangkan 53,8 persen suara sejauh ini.[fq/voa-islam.com]

 

Share this post..

latestnews

View Full Version