View Full Version
Senin, 25 Jun 2018

Pasukan Pro-Rezim Liwa Al-Quds Serang Divisi Ke-4 Pimpinan Adik Bashar Assad di Deir Al-Zor

DEIR AL-ZOR, SURIAH (voa-islam.com) - Milisi Palestina pro-Assad, Liwa 'al-Quds, didukung oleh Cabang Intelijen rezim pemerintah Suriah, melancarkan serangan pertama mereka terhadap batalyon Divisi ke-4, yang dipimpin oleh Maher al-Assad, adik presiden Suriah Bashar Al-Assad.

Milisi pro-Assad tersebut pada Kamis (21/6/2018) menyerang kelompok-saingan yang ditempatkan di persimpangan Shmitiya di pedesaan provinsi Deir Al-Zor dan bentrokan berlangsung beberapa jam sebelum akhirnya rezim Suriah mengirim bala bantuan militer untuk menghentikan itu, sumber media setempat melaporkan.

Sumber-sumber menjelaskan bahwa perlintasan tersebut berada di bawah kendali Liwa 'al-Quds sebelum kedatangan Divisi Keempat dan menyitanya dan menolak untuk memberikan dana apapun dari hasilnya kepada milisi yang berasal dari para pengungsi Palestina di Suriah tersebut, yang mendorong Liwa Al-Quds untuk menyerang dan mencoba untuk mengendalikan penyebrangan itu.

Sumber-sumber menunjukkan bahwa rezim menutup penyeberangan dan mengirim pasukan militer ke wilayah itu untuk mencegah bentrokan lebih lanjut, dan juga mengirim permintaan kepada para pemimpin kedua belah pihak untuk mencapai kesepakatan untuk berbagi "jatah preman" dari penyeberangan tersebut.

Rezim Suriah membuka penyeberangan itu pada akhir tahun 2017 untuk mencapai tepi Sungai Efrat dan mulai mengenakan pajak atas penduduk sipil sebelum dikontrol oleh "Liwa 'al-Quds Palestina " dan mengubahnya menjadi perlintasan komersial dan sipil. (st/NS)


latestnews

View Full Version