View Full Version
Ahad, 08 Jul 2018

Mahmoud Abbas Berikan Kewarganegaraan Palestina pada Aktivis Swedia Benjamin Ladraa

TEPI BARAT, PALESTINA (voa-islam.com) - Pemimpin Palestina Mahmoud Abbas pada hari Jum'at (6/7/2018) memberikan kewarganegaraan Palestina kepada aktivis Swedia Benjamin Ladraa, yang telah berjalan dari Swedia ke Palestina untuk meningkatkan kesadaran tentang pelanggaran hak asasi manusia.

"Langkah ini diambil untuk menghargai upaya Ladraa dan posisinya untuk mendukung rakyat Palestina," kata Abbas menurut laporan oleh kantor berita resmi Wafa.

Ladraa dilarang oleh polisi Israel untuk memasuki Palestina pada hari sebelumnya.

Kelompok perlawanan Palestina Hamas mengecam langkah langkah Israel tersebut.

Dalam pernyataan singkat, juru bicara Hamas Fawzi Barhoum mengatakan larangan itu mencerminkan kebijakan isolasi Israel untuk rakyat Palestina dan ketidakadilan dan tekanan pada orang-orang di Palestina.

Aktivis berusia 25 tahun itu memulai perjalanannya ke Palestina dari Swedia hampir setahun lalu untuk meningkatkan kesadaran tentang pelanggaran hak asasi manusia di wilayah yang diduduki.

Setelah tiba di perbatasan Israel dari Yordania, ia dilarang oleh pemerintah Israel untuk memasuki Palestina dan ditahan selama enam jam.

Ladraa memulai perjalanannya dari Swedia Agustus lalu dan melintasi Jerman, Austria, Slovenia, Kroasia, Serbia, Bulgaria, Turki, Lebanon, dan Yordania. (st/MeMo)


latestnews

View Full Version