View Full Version
Selasa, 10 Jul 2018

Mantan Komandan Militer Zionis: Israel Tidak Bakal Dapat Apapun dari Serangan Terbaru ke Gaza

TEL AVIV, ISRAEL (voa-islam.com) - Zionis Israel tidak akan mendapat apa-apa dari serangan militer baru di Jalur Gaza, kata mantan komandan Israel Shlomo Turgeman.

Pejabat militer yang memimpin serangan terhadap Gaza pada tahun 2014 mengatakan: "Pemerintah Israel harus memperbaiki situasi ekonomi di Gaza untuk mengurangi tingkat bahaya keamanan yang ditimbulkan terhadap Israel."

"Pada saat yang sama, pemerintah harus menghentikan Hamas dari memperkuat kekuatannya."

Turgeman memperingatkan bahwa pendudukan Gaza akan berarti mengambil tanggung jawab atas kehidupan dua juta orang Palestina.

Dia menekankan bahwa Israel tidak akan menerima ini "bahkan jika Gaza disajikan di piring emas" karena ini akan menjadi beban keuangan yang lebih besar dan bencana ekonomi bagi Israel.

Menurut Turgeman, operasi militer baru terhadap Gaza bisa membakar front pertempuran Suriah dan Libanon. "Bahkan tanpa keterlibatan front ini, konfrontasi militer dengan Gaza tidak akan mendukung Israel," ia memperingatkan.

Konfrontasi seperti itu akan rumit dan mungkin mengarah pada memburuknya situasi di Tepi Barat yang diduduki, tambahnya. (st/MeMo)

Share this post..

latestnews

View Full Version