View Full Version
Rabu, 11 Jul 2018

Polisi Turki Tangkap Penulis Terkenal Adnan 'Harun Yahya' Okhtar dan 200 Lebih Pengikutnya

ISTANBUL,  TURKI (voa-islam. com) - Polisi Turki pada Rabu (11/7/2018) melancarkan operasi untuk menahan 235 orang yang terkait dengan penulis dan televangelis Adnan Oktar atas tuduhan termasuk membentuk geng kriminal, penipuan dan pelecehan seksual, markas polisi Istanbul mengatakan.

Dikatakan dalam sebuah pernyataan bahwa penggerebekan dilakukan oleh bagian kejahatan keuangan dalam sebuah operasi yang kantor berita Anadolu yang dikelola pemerintah gambarkan telah tersebar di lima provinsi dan pencarian properti berlanjut.

Polisi melancarkan sebuah penggerebegan pada dini hari di rumah Oktar di Cengelkoy di Istanbul sisi Asia dan menahannya serta para pengawalnya, kata surat kabar Daily Sabah.

Pada bulan Februari, pengawas televisi Turki menghentikan program televisi yang diselenggarakan oleh Oktar yang memadukan diskusi dan tarian teologis, dengan mengatakan bahwa hal itu melanggar kesetaraan jender dan hak-hak perempuan.


Oktar menyelenggarakan program talk show di saluran televisinya, A9, di mana ia telah mendiskusikan nilai-nilai Islam dan terkadang menari dengan wanita muda yang ia sebut "anak kucing" dan bernyanyi dengan pria muda, "singa" -nya.

Pada tahun 2006, Oktar menulis Atlas Penciptaan dengan nama pena Harun Yahya, dengan alasan bahwa teori evolusi Darwin adalah akar dari terorisme global. Dia telah menulis lebih dari 300 buku, diterjemahkan ke dalam 73 bahasa, salurannya mengatakan di situs webnya.  (st/JP)

Share this post..

latestnews

View Full Version