View Full Version
Senin, 16 Jul 2018

Bertemu Presiden Mahmoud Abbas, Maradona; Saya Seorang Palestina

MOSKOW, RUSIA (voa-islam.com) - Presiden Otorita Palestina Mahmoud Abbas, yang pada hari Ahad (15/7/2018) tengah berada  Moskow untuk menyaksikan final Piala Dunia 2018, bertemu dengan mantan bintang sepak bola Argentina Diego Maradona, yang menyatakan solidaritasnya dengan pemimpin Palestina.

Dalam percakapan singkat, Maradona dilaporkan mengatakan kepada Abbas bahwa dia bersimpati dengan nasib rakyat Palestina, ketika keduanya saling berpelukan dalam pelukan singkat.

"Saya seorang Palestina. Pria ini menginginkan perdamaian di Palestina. Presiden Abbas memiliki sebuah negara dan memiliki hak," tulis Maradona di akun Instagram-nya.

Mahmoud Abbas, pada bagiannya, memuji Maradona dan memberinya hadiah untuk menghormati pertemuan itu — lukisan burung merpati yang membawa cabang zaitun dan minyak zaitun.  

Maradona telah menyatakan dukungan untuk Palestina di masa lalu. Ketika dia menukangi tim nasional Uni Emirat Arab enam tahun lalu, dia mengatakan bahwa dia adalah "pendukung nomor satu Palestina", dan setahun sebelumnya dia mengenakan kaffiyeh dan berseru "Hidup Palestina."

Pada hari Sabtu, Abbas bertemu dengan Presiden Rusia Vladimir Putin selama kunjungan resminya ke Moskow dan menyatakan keprihatinannya tentang stabilitas kawasan menyusul beberapa keputusan yang dibuat oleh Donald Trump, termasuk memindahkan Kedutaan Besar AS dari Tel Aviv ke Yerusalem.

"Kami menolak upaya Amerika untuk memaksakan keputusan mereka pada masalah Palestina yang paling sensitif," kata kantor berita Rusia mengutip pernyataan Abbas dalam pernyataan yang diterjemahkan. (st/Ynet)


latestnews

View Full Version