View Full Version
Rabu, 18 Jul 2018

161 Rudal Balistik telah Ditembakan Pemberontak Syi'ah Houtsi dari Yaman ke Saudi Sejak 2015

RIYADH, ARAB SAUDI (voa-islam. com) - Koalisi pimpinan Saudi yang memerangi pemberontak Yaman telah mengumumkan bahwa 161 rudal balistik telah ditembakkan oleh pemberontak Syi'ah Houtsi Yaman di Arab Saudi sejak 2015, Anadolu melaporkan Selasa (17/7/2018).

Ini datang saat konferensi pers yang diadakan oleh juru bicara koalisi Turki Al-Maliki bersama dengan para pemimpin suku Yaman di Riyadh.

Dia menyatakan bahwa ada "kerja sama yang kuat" antara koalisi dan penduduk Yaman dari Provinsi Saada di barat laut Yaman.

Sementara itu, Sheikh Fahd Al-Sharafi, salah satu pemimpin suku di provinsi Yaman, mengatakan: "Saada adalah salah satu provinsi yang paling terkena dampak oleh milisi Houtsi," menekankan bahwa penduduknya akan terus berjuang sampai pembebasannya.

Sebelumnya kemarin media Saudi melaporkan bahwa tentara Yaman, yang didukung oleh pasukan koalisi, mulai bergerak menuju Provinsi Harad untuk membebaskannya dari pemberontak Syi'ah Houtsi.

Sejak 13 Juni pasukan Yaman, yang didukung oleh koalisi, telah memulai operasi militer untuk membebaskan Provinsi Al-Hodeidah dan pelabuhan strategisnya di Laut Merah dari Houtsi.

Koalisi pimpinan-Saudi memulai konfrontasinya dengan milisi pemberontak kaki tangan Iran terse ut dalam upaya untuk mengakhiri kudeta militer mereka di Yaman pada September 2014. (st/MrMo) 


latestnews

View Full Version