View Full Version
Kamis, 19 Jul 2018

Pasukan SDF yang Didukung AS Tahan Hampir 600 Pejuang Asing Islamic State di Suriah

BEIRUT, LIBANON (voa-islam.com) - Pasukan Demokrat Suriah (SDF) yang didukung AS saat ini menahan hampir 600 pejuang asing di dalam wilayah Suriah, CNN melaporkan, mengutip seorang pejabat Pentagon.

Menurut laporan CNN, hampir 600 pejuang Islamic State yang dipegang oleh SDF berasal dari lebih dari 40 negara di seluruh dunia, termasuk Rusia, Jerman, dan Prancis.

"Pada Juli 2018 ada hampir 600 Pejuang Teroris Asing dari lebih dari 40 negara di tahanan SDF," kata Panglima Angkatan Laut Pentagon, Sean Robertson kepada CNN.

Mayoritas dari para petempur ini kemungkinan adalah anggota dari Islamic State (IS), yang aktif selama bertahun-tahun melawan Unit Perlindungan Rakyat (YPG) dan SDF yang dipimpin orang-orang Kurdi di Suriah utara.

Dengan runtuhnya Islamic State di provinsi utara Al-Raqqa, Al-Hasakah, dan Aleppo, sejumlah besar pejuang mereka ditangkap baik oleh SDF dan pasukan pemerintah Suriah.

Karena kerugian besar mereka di Deir Al-Zor dan Al-Raqqa, IS telah menemukan diri mereka terbatas pada sejumlah kantong kecil di Suriah timur dan selatan. (st/AMN)


latestnews

View Full Version