View Full Version
Kamis, 19 Jul 2018

7000 Lebih Warga Sipil dan Milisi Pro-Assad Dievakuasi dari Desa Fou'a dan Kafraya

BEIRUT, LIBANON (voa-islam.com) - Lebih dari 7.000 warga sipil dan milisi Syi'ah pro-Assad dievakuasi dari kota-kota Syiah yang terkepung di Al-Fou’aa dan Kafraya semalam, sebuah sumber militer mengatakan kepada Al-Masdar News.

Menurut sumber itu, 7.000 warga sipil diangkut melalui 100 bus yang disediakan pemerintah ke jalur Tentara Arab Suriah (SAA) di selatan Aleppo semalam.

Sumber itu melanjutkan bahwa kendaraan transportasi pertama yang tiba di Aleppo selatan adalah enam ambulan yang membawa warga sipil yang sakit parah dari Al-Fou’aa dan Kafraya.

Setelah kedatangan ambulans ini, gelombang bus lain tiba di Al-'Eis menyeberang di Aleppo selatan, di mana mereka disambut oleh tentara Tentara Suriah dan petugas medis.

Baik Kafraya dan Al-Fou’a sekarang kosong dari penduduk dan unit-unit milisi pro-Assad dari pasukan Pertahanan Nasional (NDF) dan Syi'ah Hizbollata Suriah masih di dalam kota-kota.

Kedua kota itu baru-baru ini dikosongkan setelah ada kesepakatan antara pemerintah dan pemberontak di pedesaan Idlib pekan ini. (st/AMN)


latestnews

View Full Version