View Full Version
Ahad, 29 Jul 2018

Pemuda Syi'ah Libanon Caci Maki Sekjen Syi'ah Hizbullata Hassan Nasrallat

HAMWIAH, LIBANON (voa-islam.com) - Sebuah rekaman menunjukkan seorang pria muda Syi'ah di Libanon selatan melancarkan cacian terhadap pemimpin Syi'ah Hizbullata "Hassan Nasrallat" beberapa hari yang lalu dan pria itu mengarahkan banyak pelanggaran dan kata-kata yang tajam menghina terhadap Sekretaris Jenderal Syi'ah Hizbullata tersebut.

Caci-maki ini datang setelah militan Syi'ah Hizbullata mengejar sekelompok pemuda yang telah membakar spanduk Syi'ah Hizbullata di Brittal di distrik Hamwiah di Libanon.

Rekaman itu menunjukkan pelanggaran yang belum pernah terjadi sebelumnya yang diluncurkan oleh pemuda itu terhadap Nasrallah serta Presiden Libanon, Michel Aoun.

Sang pemuda itu menuduh Presiden Libanon bahwa "Hassan Nasrallah" adalah pendukungnya dan tuannya untuk mencapai kekuasaan.

Setelah penyebaran video tersebut, pemuda itu mengatakan kemungkinan dia dibunuh karena kata-katanya sendiri, tetapi ia menegaskan keteguhannya pada posisinya.

Tentara Libanon telah menyerang daerah "Brittal" dan bentrok dengan orang-orang yang dicari, dan beberapa dari mereka tewas dan terluka ketika tentara melancarkan penangkapan lusinan orang.

Insiden itu memicu ketidakpuasan di antara warga Syi'ah di daerah tersebut. Mereka mengambil bagian dalam demonstrasi massa, memotong jalan-jalan di Brittal dan membakar bendera Syi'ah Hizbullata.

Patut dicatat bahwa insiden serupa telah terjadi tahun lalu, ketika beberapa orang Libanon bersuara, menghina "Hassan Nasrallat" dalam sebuah video, dan setelahnya menerima ancaman pembunuhan mereka kemudian sebagai gantinya meminta maaf dalam rekaman lain. (st/ns)


latestnews

View Full Version