View Full Version
Selasa, 07 Aug 2018

Jihadis Suriah Lancarkan Serangan Besar pada Posisi Pasukan Assad di Utara Latakia

LATAKIA, SURIAH (voa-islam.com) - Pejuang oposisi faksi jihadis melancarkan serangan besar di desa utara dari Latakia Selasa (7/8/2018) pagi ini, sumber militer Suriah mengatakan kepada Al-Masdar News.

Dipimpin oleh kelompok Jabal Al-Islam, para jihadis berusaha menyusup ke garis Tentara Arab Suriah (SAA) di dekat kota Sarraf di wilayah Jabal Turkmen.

Menurut sumber militer, serangan Jabal Al-Islam dimulai sekitar pukul 7 pagi (waktu setempat) dan berlangsung selama lebih dari tiga jam.

Militer Suriah mengklaim pejuang oposisi tidak dapat menyusupi garis Tentara Suriah Suriah setelah gelombang serangan balasan besar membanjiri mereka.

Serangan itu menargetkan Brigade ke-144 Tentara Suriah, yang membantu memainkan peran utama dalam serangan serangan pekan lalu terhadap pejuang oposisi faksi jihadis di dekat kota Sarraf.

Sumber-sumber jihadis mengatakan 5 tentara Suriah tewas dalam serangan tersebut.

Tentara Arab Suriah kemudian mulai menembaki posisi Jabal Al-Islam di timur laut Sarraf setelah mereka menarik diri dari garis pasukan pro-Assad.

Tentara Arab Suriah sendiri sedang mempersiapkan untuk meluncurkan serangan besar di wilayah Jabal Turkmen dan Jabal Al-Akrad dalam beberapa pekan mendatang yang memicu peningkatan agresivitas jihadis. (st/AMN)

Foto: Pasukan elit Hay'at Tahrir Al-Sham


latestnews

View Full Version