View Full Version
Rabu, 08 Aug 2018

Israel Tetapkan Masjid Ibrahimi di Tepi Barat Hanya untuk Orang Yahudi

TEPI BARAT, PALESTINA (voa-islam.com) - Pasukan penjajah Israel akan menutup Masjid Ibrahimi bagi jamaah Muslim selama 24 jam mulai Rabu (8/8/2018) malam ini sebagai persiapan untuk liburan Yahudi.

Jamaah Muslim akan dilarang memasuki situs tersebut dari jam 10 malam sampai besok waktu yang sama. Panggilan adzan untuk sholat juga akan dilarang selama periode ini.

Fatah mengatakan penutupan itu adalah kejahatan terhadap situs itu dan terhadap rakyat Palestina dan hak mereka untuk mengakses tempat-tempat suci mereka, itu juga merupakan pelanggaran konvensi internasional, tambah gerakan itu.

Seorang anggota dan juru bicara resmi Dewan Revolusi Sipil Fatah, Osama Al-Qawasmi, mendesak warga Palestina untuk pergi ke masjid Ibrahimi pada hari Jum'at untuk shalat dan membuat kehadiran orang Palestina diketahui.

Al-Qawasmi menekankan, dalam sebuah pernyataan, bahwa situs suci itu adalah "situs murni Islam dan orang Yahudi tidak memiliki hak untuk itu."

Dia juga menyerukan kepada komunitas internasional untuk segera bertindak untuk menghentikan kejahatan Zionis Israel yang terus berlangsung dan rasisme terhadap warga Palestina yang tak berdaya.

UNESCO tahun lalu menetapkan Masjid Ibrahimi, sebuah situs yang diserang secara teratur oleh pemukim ilegal Yahudi Israel, sebagai Situs Warisan Dunia Palestina di bawah ancaman dari Israel.

Sebagai tanggapan, Israel dan AS memotong dana ke badan PBB tersebut pada berbagai kesempatan, dengan menuduhnya "anti-Semitisme". (st/MeMo)


latestnews

View Full Version