View Full Version
Kamis, 09 Aug 2018

Rudal Pemberontak Syi'ah Houtsi Tewaskan Seorang Warga Sipil di Jizan Arab Saudi

JIZAN, ARAB SAUDI (voa-islam.com) - Pecahan dari rudal yang diluncurkan ke Arab Saudi dari Yaman oleh pemberontak Syi'ah Houtsi menewaskan satu warga sipil dan melukai 11 lainnya, media pemerintah Saudi mengatakan Kamis (9/8/2018).

Pemberontak Syi'ah Houtsi mengatakan mereka menembakkan rudal ke Kota Industri Jizan di selatan Arab Saudi, menurut saluran TV mereka Al-Masirah.

Pasukan pertahanan udara Kerajaan mencegat rudal itu, saluran berita negara Saudi Al-Ekhbariya mengatakan kemarin malam. Kantor berita negara SPA kemudian mengatakan seorang warga Yaman di Jizan tewas.

"Intersepsi tersebut menghasilkan penyebaran pecahan rudal di beberapa daerah pemukiman, yang menyebabkan tewasnya seorang warga Yaman, dan luka di antara 11 warga sipil," koalisi pimpinan Saudi yang memerangi Syi'ah Houtsi dalam perang sipil Yaman mengatakan dalam sebuah pernyataan yang dilaporkan oleh SPA hari ini.

Pemberontak kaki tangan Iran tersebut telah menembakkan lusinan rudal secara serampangan ke dalam Kerajaan dalam beberapa bulan terakhir, bagian dari konflik tiga tahun yang secara luas dilihat sebagai pertempuran proksi antara rival regional Arab Saudi dan Iran. Sebagian besar rudal-rudal tersebut telah dihadang oleh militer Saudi.

Koalisi yang dipimpin oleh Arab Saudi dan Uni Emirat Arab memasuki perang Yaman pada tahun 2015 untuk menggulingkan pemberontak Syi'ah Houtsi dan memulihkan pemerintahan Presiden Abd Rabbuh Mansur Hadi yang diakui secara internasional yang berada di pengasingan. (st/MeMo)

Share this post..

latestnews

View Full Version