View Full Version
Senin, 13 Aug 2018

Alsumaria TV: Pemimpin IS Al-Baghdadi Terluka Parah dalam Serangan Udara Irak di Suriah

BAGHDAD, IRAK (voa-islam.com) - Pemimpin Islamic State (IS), Syaikh Abu Bakr Baghdadi terbaring di tempat tidur setelah cedera serius dan tidak memimpin kelompok itu, kantor berita Alsumaria melaporkan pada hari Senin (13/8/2018) mengutip sumber intelijen.

Kantor penyiaran Alsumaria melaporkan bahwa Syaikh Baghdadi terluka pada bulan Juni selama serangan oleh Angkatan Udara Irak di salah satu desa Suriah yang dikuasai Islamic State. Beberapa pejuang IS tewas, sisanya, termasuk pemimpin kelompok itu terluka parah.

Media juga mengungkapkan bahwa para pejuang IS non-Irak menunjuk pejuang lain - Abu Usman al-Tunisi, yang, berasal dari Tunisia, untuk memimpin kelompok itu tetapi menghadapi protes dari para anggota Islamic State asal Irak.

Kematian Syaikh Al-Baghdadi telah dilaporkan beberapa kali dalam beberapa tahun terakhir, tetapi pemimpin IS itu telah muncul kembali setiap kali.

Pada bulan Juni, Kementerian Pertahanan Rusia mengatakan bahwa Al-Baghdadi bisa jadi terbunuh sebagai akibat serangan oleh Pasukan Udara Rusia pada 28 Mei 2017 di pinggiran selatan Raqqa.

Namun pada bulan September, rekaman audio yang diduga Syaikh Al-Baghdadi muncul, menimbulkan keraguan baru apakah pemimpin IS itu saat ini hidup atau mati. (st/AMN)


latestnews

View Full Version