View Full Version
Senin, 20 Aug 2018

Anggota Dinasti Saud Lebih Kaya 16 Kali Lipat dari Keluarga Kerajaan Inggris

RIYADH, ARAB SAUDI (voa-islam.com) - Anggota Dinasti Saud diyakini 16 kali lebih kaya daripada keluarga kerajaan Inggris dengan kekayaan hampir 1,4 triliun USD, sebuah laporan baru oleh CNBC telah mengungkapkan.

Menurut laporan itu, keluarga kerajaan Saudi dikenal menghabiskan banyak uang untuk jet pribadi, helikopter, karya seni, kapal pesiar mewah, dan istana.

CNBC menjelaskan bahwa kekayaan keluarga Saudi berasal dari cadangan minyak besar yang ditemukan lebih dari 75 tahun yang lalu, selama pemerintahan mendiang Raja Abdulaziz Al Saud.

“Perusahaan gas alam dan minyak negara milik negara Saudi, Aramco dihargai oleh beberapa lebih dari $ 2 triliun. Jika estimasi itu benar, itu akan menjadi salah satu perusahaan minyak paling menguntungkan di dunia, ”tambah situs tersebut.

Selama pembersihan baru-baru ini, yang dikatakan pemerintah adalah upaya untuk mengatasi korupsi, Putra Mahkota Mohammed Bin Salman memaksa sejumlah besar pengusaha paling kaya Kerajaan untuk menyerahkan aset dan uang mereka kepada negara, sebagai hasilnya Forbes telah menyingkirkan sepuluh warga Saudi dari daftar tahunan para miliarder dunia.

Pembelian boros Mohamed Bin Salman, yang juga termasuk kapal pesiar seharga setengah miliar dolar yang dibeli dari vodka titan Rusia dengan dorongan hati, telah menimbulkan pertanyaan tentang motifnya untuk mendorong antikorupsi. (st/MeMo)


latestnews

View Full Version