View Full Version
Senin, 20 Aug 2018

Sejumlah Pasukan Assad Tewas dalam Bentrokan dengan Milisi Syi'ah Dukungan Iran di Al-Bukamal

DEIR AL-ZOR, SURIAH (voa-islam.com) - Sejumlah petempur rezim Assad tewas pada hari Ahad (19/8/2018) sebagai akibat dari serangan yang diluncurkan oleh milisi Syi'ah dukungan Iran di pinggiran kota al-BoKamal di pinggiran timur Deir al-Zour.

Bentrokan pecah di daerah pertanian, "Haji Asi" dekat kota al-BoKamal, menggunakan senjata menengah dan ringan, yang menyebabkan pembunuhan dan melukai pasukan Assad, sumber media yang setia kepada rezim melaporkan.

Sumber-sumber menambahkan bahwa milisi Syi'ah Iran membawa bala bantuan militer dalam upaya untuk merebut kontrol penuh atas wilayah tersebut, dan mengusir pasukan rezim.

Asal-usul sengketa antara dua pihak berakar pada perbedaan dalam  pembagian impor minyak dan bahan bakar dan pajak yang diambil dari warga sipil.

Daerah-daerah yang dikuasai rezim Suriah Deir al-Zour telah melihat semacam krisis keamanan dan telah terjadi bentrokan antara Pasukan Pertahanan Nasional (NDF) dan milisi Syi'ah Irak dukungan Iran Hashid Shaabi di kota al-BoKamal, yang mengakibatkan kematian dan cedera, selain sering terjadi konfrontasi antara rezim dan milisi Unit Perlindungan Rakyat Kurdi (YPG) di wilayah barat laut provinsi,

Selama dua hari terakhir, polisi militer Rusia memaksa milisi Syi'ah dukungna Iran dan pasukan rezim Suriah untuk pergi dari penyeberangan air yang mereka kendalikan di kegubenuran Deir al-Zour karena konfrontasi yang berulang kali terjadi antara satu sama lain. (st/ns)


latestnews

View Full Version