View Full Version
Selasa, 21 Aug 2018

Dukung Turki, Warga Somalia Luncurkan Kampanye Beli Produk Turki

MOGADISHU, SOMALIA (voa-islam.com) - Warga Somalia yang lulus dari universitas Turki pada hari Senin (20/8/2018) mengecam sanksi AS terhadap Turki dan mendesak rekan-rekan mereka untuk membantu negara Turki melalui masa-masa sulit mereka.

Dalam sebuah pernyataan, Asosiasi Lulusan Turki - Somalia mengatakan mereka mendukung Turki dan warga negara Somalia akan berdiri bersama dengan orang Turki.

"Kami sebagai lulusan universitas Turki Somalia menyerukan orang-orang Somalia dan para pelaku bisnis untuk mendukung Turki dengan membeli produk Turki," katanya.

"Seluruh dunia harus tahu bahwa kita, warga Somalia, bersama Turki, negara yang tidak membiarkan kita sendirian selama kita ada masalah," tambahnya.

Turki dan AS saat ini mengalami hubungan yang berbatu setelah Washington memberlakukan sanksi pada dua menteri pemerintah karena tidak melepaskan pendeta Amerika Andrew Brunson, yang menghadapi tuduhan terkait terorisme di Turki.

Pada 10 Agustus, Presiden Donald Trump menggenjot serangannya ke Turki dengan menggandakan tarif AS pada impor aluminium dan baja Turki.

Rabu lalu, sebagai pembalasan, Turki meningkatkan tarif pada beberapa produk asal AS, termasuk alkohol dan produk tembakau dan mobil. (st/MeMo)


latestnews

View Full Version