View Full Version
Ahad, 26 Aug 2018

Rusia Kembali Kirim Kapal Perang ke Suriah untuk Persiapan Serangan ke Wilayah Oposisi Idlib

ISTANBUL, TURKI (voa-islam.com) - Rusia telah mengerahkan kekuatan militernya di sekitar Laut Tengah sebagai bagian dari serangan yang diperkirakan akan datang terhadap pejuang oposisi di wilayah Idlib Suriah.

Menurut Yoruk Isik dari Bosphorus Observer, Angkatan Laut Rusia telah mengirim armada kapal lain menuju perairan teritorial Suriah untuk meningkatkan kekuatan pasukan mereka di seluruh negeri.

Isik mengatakan bahwa kapal perang Rusia yang tangguh, kelas frigat Laksamana Grigorovich dan kelas Laksamana Essen, terlihat sedang transit Selat Bosphorus dalam perjalanan ke Pelabuhan Tartous:

"Baru & kuat: Dipersenjatai rudal Kalibr SS-N-27, # ВМФ # ЧФ kelas frigat Laksamana Grigorovich dan AdmIral Essen dialihkan ke Mediterania setelah 58 hari & transit di Bosphorus dalam perjalanan ke #Tartus #Syria," kata     - Yörük Işık di akun Twitter mereka @YorukIsik Sabtu (25/8/2018)

Langkah terbaru oleh Angkatan Laut Rusia ini dilakukan hanya 24 jam setelah mereka mengirim tiga kapal dalam perjalanan ke Pelabuhan Tartous di Suriah barat.

Dengan Tentara Arab Suriah (SAA) bersiap untuk meluncurkan serangan besar-besaran di Suriah barat laut, Rusia diperkirakan akan berpartisipasi sebagai pembuka serangan dengan melepaskan rudal-rudal jarak jauh Kalibr untuk menyasar wilayah oposisi di Idlib sebagaimana yang mereka lakukan dulu rezim melakukan ofensif untuk merebut kota terbesar kedua Alleppo dari oposisi. (st/AMN)


latestnews

View Full Version