View Full Version
Ahad, 26 Aug 2018

Ribuan Pejuang Oposisi Bersenjata Berat Sedang Persiapkan Serangan di Hama dan Aleppo

MOSKOW, RUSIA (voa-islam.com) - Beberapa ribu pejuang oposisi dengan persenjataan berat dan kendaraan lapis baja sedang mempersiapkan serangan di provinsi Suriah Hama dan Aleppo, Kementerian Pertahanan Rusia mengatakan Sabtu (25/8/2018).

Kementerian itu mengatakan bahwa pemimpin kelompok Hay'at Tahrir al-Sham (HTS) meminta semua pejuang oposisi di provinsi barat laut Suriah, Idlib, untuk mempersiapkan serangan terhadap pasukan pemerintah Suriah.

"Beberapa ribu militan dengan persenjataan berat dan kendaraan lapis baja telah dikumpulkan untuk serangan terhadap Hama dan Aleppo," kata pusat Rusia untuk juru bicara rekonsiliasi Suriah.

Sebuah latihan antisipasi "dalam kasus kontaminasi kimia," yang dipimpin oleh kelompok "White Helmet" saat ini sedang diadakan di kota Jisr al-Shughur di Idlib, juru bicara itu mencatat.

Rezim Assad dan sekutunya diperkirakan akan melancarkan serangan besar-besaran untuk merebut satu-satunya provinsi Suriah yang masih dikuasai oposisi, Idlib di barat laut negara itu.

Serangan itu diperkirakan akan menjadi yang terbesar setelah di Aleppo dan akan mendapatkan perlawanan sengit dari pihak oposisi menyusul pernyataan dari faksi-faksi di sana termasuk yang terkuat, Hay'at Tahrir Al-Sham, yang menyatakan tidak akan menyerah atau melakukan rekonsiliasi dan siap untuk "menyambut" ofensif rezim tersebut. (st/AMN)


latestnews

View Full Version