View Full Version
Kamis, 30 Aug 2018

Mantan Faksi FSA Kirim Konvoi Besar ke Idlib untuk Bantu Rezim Assad Perangi Mujahidin

IDLIB, SURIAH (voa-islam.com) - Sebuah konvoi besar mantan pemberontak dari Tentara Pembebasan Suriah (FSA) yang berkhianat dan bergabung dengan rezim teroris Assad difilmkan menuju ke arah Kegubernuran Idlib pekan ini.

Menurut laman berita pro-pemerintah, faksi mantan Tentara Pembebasan Suriah, Jaysh Al-Ababil, bergerak dari Suriah selatan ke pedesaan utara dari Provinsi Hama untuk membantu pasukan pemerintah memerangi pejuang oposisi Suriah di wilayah tersebut.

Jaysh Al-Ababil membelot dari Tentara Pembebasan Suriah akhir Mei lalu dan mengumumkan niat mereka untuk bergabung dengan Divisi Lapis Baja ke-4 Tentara Suriah (SAA).

Mantan faksi pemberontak itu dulu aktif di Damaskus selatan; Namun, begitu mereka setuju untuk berdamai dengan pemerintah, mereka mulai memerangi semua kelompok pejuang oposisi yang dulu nya bersama mereka melawan pasukan Assad dan sekutunya.

Jaysh Al-Ababil akan berperang di sisi Divisi 4 Tentara Suriah saat mereka berusaha membersihkan area yang tersisa yang masih berada di bawah kendali pejuang oposisi di Idlib.

Jaysh Al-Ababil bukan satu-satunya mantan faksi pemberontak yang berkhianat dan bergabung dengan pasukan rezim Assad. Beberapa kelompok pemberontak lain dari faksi FSA yang sebelumnya aktif di wilayah Qolamoun, Dara'a dan Quneitra yang memilih rekonsiliasi dan bergabung dengan tentara pemerintah juga ikut dikirim ke garis depan Idlib untuk melawan pejuang oposisi bekas rekan mereka. (st/AMN)


latestnews

View Full Version