View Full Version
Sabtu, 01 Sep 2018

Korea Selatan Tolak Permintaan Kunjungan Presiden Israel ke Seoul

SEOUL,  KOREA SELATAN (voa-islam. com)  - Korea Selatan baru-baru ini menolak permintaan resmi oleh Presiden Israel Reuven Rivlin untuk mengunjungi Seoul selama beberapa bulan mendatang, Middle East Monitor memberitakan hari Jum'at (31/8/20) mengutip laporan media Israel.

Situs berita Israel Ynet melaporkan bahwa Duta Besar Tel Aviv di Korea Selatan, Chaim Choshen, telah mengusulkan kunjungan atas nama Kementerian Luar Negeri dan berkoordinasi dengan kantor presiden”.

Situs itu menambahkan bahwa Korea Selatan tidak mengungkapkan mengapa menolak kunjungan itu, tetapi penolakannya jelas.

Menurut situs tersebut, beberapa kalangan Israel percaya bahwa penolakan Seoul berasal dari rasa frustrasi yang semakin besar akibat penolakan Israel yang terus menerus untuk membeli peralatan militer dari Korea.

Yang lain mengatakan bahwa keputusan itu dibuat karena Israel tidak memberi selamat kepada negara itu setelah pertemuan bersejarah yang diadakan antara Presiden Korea Selatan Moon Jae-in dan penguasa Korea Utara Kim Jong-un pada bulan April tahun ini.

Juga telah dikemukakan bahwa Korea Selatan telah menghindari penandatanganan perjanjian perdagangan bebas dengan Israel meskipun kesepakatan itu telah disetujui dan telah menunggu tanda tangan Korea selama lebih dari satu tahun.

Korea Selatan di Majelis Umum PBB memilih menentang keputusan Presiden AS Donald Trump untuk memindahkan  kedutaan AS dari Tel Aviv ke Yerusalem. (st/MeMo)


latestnews

View Full Version