View Full Version
Selasa, 04 Sep 2018

'Mohammad' Secara Resmi Kembali Jadi Nama Bayi Paling Populer di Israel

TELA AVIV, ISRAEL (voa-islam.com) - Otoritas Israel telah mengumumkan nama-nama bayi paling populer di negara Yahudi itu untuk tahun ini dengan nama anak laki-laki Mohammad keluar di urutan teratas.

Penduduk Israel dan Otoritas Imigrasi membuat pengumuman itu dalam sebuah pernyataan pada hari Selasa (4/9/2018), situs berita Israel Ynet melaporkan.

Menurut sebuah terjemahan oleh situs berita Palestina-Israel Arab48, laporan itu menyebutkan sepuluh nama paling umum untuk anak laki-laki dan perempuan yang diberikan kepada 168.441 anak yang lahir selama 12 bulan terakhir.

"Mohammad, Yossef, Ariel, Omer, Adam, David, Daniel, Lavi, Eitan, Uri," adalah daftar nama anak laki-laki yang paling umum disebut.

"Tamar, Avigail, Miriam, Sara, Adel, Yael, Noa, Shira, Noya, Lia," adalah daftar nama anak-anak perempuan yang masuk dalam daftar tersebut.

Otoritas juga menerbitkan daftar untuk nama-nama Yahudi yang paling umum, tidak termasuk nama-nama berbahasa Arab seperti Mohammad.

Ini adalah tahun kelima berturut-turut bahwa nama nabi umat Muslim telah menjadi yang paling populer di Israel. Nama itu kemungkinan adalah nama yang paling umum diberikan di dunia.

Presiden AS Donald Trump dilaporkan baru-baru ini mengatakan bahwa perdana menteri Israel akan disebut Mohammad dalam beberapa tahun jika kebijakan satu negara diimplementasikan.

Warga Palestina berjumlah sekitar 17,5 persen dari lebih dari delapan juta penduduk Israel.

Minoritas Palestina telah lama mengeluhkan diskriminasi yang dilembagakan.

Pada 2013, harian Israel Haaretz menuduh pihak berwenang berusaha menutupi bahwa Mohammad adalah nama bayi paling populer dengan menghilangkan nama-nama dengan asal-usul Arab yang jelas dari daftar resmi.

Israel baru-baru ini mengeluarkan undang-undang kontroversial yang mendefinisikan negara sebagai negara-bangsa dari orang-orang Yahudi.

Masyarakat internasional telah mengutuk Hukum Negara-Bangsa tersebut menyebutnya sebagai mengabadikan diskriminasi rasial terhadap orang-orang Palestina. (st/AN)

Otoritas Israel telah mengumumkan nama-nama bayi paling populer di negara Yahudi itu untuk tahun ini dengan nama anak laki-laki 'Mohammad keluar di urutan teratas.


latestnews

View Full Version