View Full Version
Selasa, 04 Sep 2018

Inggris Peringatkan Ancaman Nyata dari IS yang Sedang Menyusun Kembali Sel di Afghanistan

LONDON, INGGRIS (voa-islam.com) - Inggris telah mengeluarkan peringatan baru bahwa para pejuang Islamic State (IS) yang diusir dari Irak dan Suriah sedang menyusun kembali dan mengatur sel-sel mereka di Afghanistan dan sedang mempersiapkan serangan yang dapat menargetkan berbagai bagian dunia, termasuk Inggris.

Peringatan itu datang dari Menteri Pertahanan Inggris Gavin Williamson yang mengatakan pada hari Ahad (2/9/2018) bahwa negaranya dan negara-negara Eropa lainnya sedang diancam oleh ekstrimis dari cabang-cabang IS yang berbasis di Afghanistan.

"Apa yang kami lihat adalah ancaman nyata yang diajukan oleh kelompok-kelompok ini ke Inggris dan kami harus bertindak sebagaimana kita untuk memastikan bahwa kita tidak melihat serangan masa depan Manchester," kata Williamson kepada Sky News.

"Kami secara konsisten melihat kelompok-kelompok teroris yang beroperasi di sini di Afghanistan, (dan) bukti hubungan mereka kembali tidak hanya ke Inggris tetapi ke seluruh benua Eropa," tambahnya. (st/aby)


latestnews

View Full Version