View Full Version
Ahad, 09 Sep 2018

Helikopter Rezim Teroris Assad Bom Rumah Sakit di Desa Has Idlib

IDLIB, SURIAH (voa-islam.com) - Helikopter rezim teroris Assad menjatuhkan bom barel di sebuah rumah sakit di barat laut Idlib di Suriah pada Sabtu (8/9/2018), menurut sumber lokal.

Serangan itu menyebabkan rumah sakit di desa Has tidak dapat digunakan, kata sumber itu dengan syarat anonimitas karena masalah keamanan.

Tidak ada korban dilaporkan, sumber itu menambahkan.

Rezim teroris Assad dan sekutunya Rusia kerap menargetkan berbagai rumah sakit dan pusat perawatan darutar lainnya di wilayah oposisi meski hal tersebut melanggar hukum internasional.

Tujuh warga sipil tewas dan tujuh lainnya terluka dalam serangan udara yang dilakukan oleh pasukan rezim Suriah dan pesawat tempur Rusia di provinsi barat laut Idlib di Suriah pada hari sebelumnya, menurut White Helmets.

Setidaknya 28 warga sipil telah tewas dan lusinan orang terluka dalam serangan udara dan serangan oleh pasukan rezim dan pesawat tempur Rusia di Idlib dan Hama sejak awal bulan ini, kata kelompok itu.

Rezim Suriah baru-baru ini mengumumkan rencana untuk meluncurkan serangan militer besar-besaran di daerah itu, yang telah lama dikendalikan oleh berbagai kelompok oposisi bersenjata.

PBB memperingatkan awal pekan ini bahwa serangan semacam itu akan mengarah pada "bencana kemanusiaan terburuk di abad 21". (st/MeMo)


latestnews

View Full Version