View Full Version
Senin, 10 Sep 2018

Tentara Nasional Yaman Bebaskan 12 KM Daerah Vital antara Sana'a dan Hodeidah

HODEIDAH, YAMAN (voa-islam.com) - Tentara nasional Yaman, yang didukung oleh pasukan koalisi pimpinan Saudi, terus maju di Hodeidah dengan mencapai distrik Kilo 16 saat pemberontak Syi'ah Houtsi mengalami kerugian besar di provinsi strategis tersebut.

Sebuah sumber militer dari Brigade Amalqa (Giants) mengatakan bahwa angkatan bersenjata Yaman terus bergerak menuju Kilo 16, yang menghubungkan ibukota Sana'a dengan kota Hodeidah, setelah pertempuran dalam beberapa jam terakhir untuk membebaskan daerah-daerah luas yang diperkirakan mencapai 12 km secara total.

Sumber itu menambahkan bahwa operasi militer terhadap pemberontak Syi'ah kaki tangan Iran itu dilanjutkan dengan dukungan langsung dari pesawat koalisi, di mana para pejuang melancarkan serangan terhadap bala bantuan dan situs-situs pemberontak Syi'ah Houtsi yang tersebar ditempatkan di Kilo 16 yang mengakibatkan hilangnya peralatan tempur dan nyawa pemberontak.

Dia menekankan bahwa pertempuran tersebut mengakibatkan puluhan orang tewas dan terluka di jajaran pemberontak Syi'ah Houtsi, sementara tentara nasional Yaman menangkap sejumlah milisi, termasuk komandan lapangan. (st/aby)


latestnews

View Full Version