View Full Version
Selasa, 11 Sep 2018

Pooling: Hanya Separuh Pemilih Amerika yang Berpikir Donald Trump Presiden yang Cerdas

AMERIKA SERIKAT (voa-islam.com) - Hanya separuh pemilih Amerika berpikir Donald Trump adalah presiden yang cerdas, sebuah penurunan dramatis dari apa yang mereka pikirkan tentang pemimpin asal partai Republik itu ketika dia memenangkan pemilihan presiden pada tahun 2016, sebuah jajak pendapat baru telah menemukan.

Polling Universitas Quinnipiac menemukan bahwa hanya 51 persen pemilih menganggap Trump cerdas sedangkan 42 persen berpikir sebaliknya.

Ini menandai nilai terendah baru bagi Trump, karena kurang dari dua tahun yang lalu jajak pendapat yang sama menemukan 74 persen pemilih memandang pengusaha yang berubah menjadi politikus itu cerdas. Saat itu hanya 23 persen pemilih yang berpikir bahwa sang presiden kurang pantas.

Presiden saat ini menghadapi tuduhan ketidakmampuan dan ketidaksiapan untuk menangani pekerjaan puncak sementara dia sendiri telah mengumpulkan beberapa tim hukum untuk menangani tuduhan perkosaan dan dugaan "kolusi" dengan Rusia.

Angka-angka telah memburuk bahkan dibandingkan dengan survei dari awal musim panas ini, ketika Quinnipiac menemukan 57 persen masih berpikir Trump itu cerdas.

Trump juga mengesankan lebih dari setengah pemilih dengan keterampilan kepemimpinannya, saat 57 persen mengatakan dia bukan pemimpin yang baik.

Pada 60 persen, sebagian besar pemilih berpikir sang presiden tidak "berbagi nilai-nilai pemilih."

Sementara untuk kompetensi, 55 persen mengatakan mereka pikir dia tidak cocok untuk bertugas sementara 48 persen mengatakan dia tidak stabil secara mental.

Angka yang relatif rendah tidak membantu Trump pada saat itu yang Gedung Putih sibuk menyangkal klaim destruktif tentang keterampilan kepemimpinannya yang dibuat oleh para mantan pembantu dan sumber yang dirahasiakan di berbagai buku, yang terakhir adalah Ketakutan terhadap wartawan veteran Bob Woodward dan mantan ajudan Gedung Putih Omarosa Manigault Newman.

Setiap buku menggambarkan Gedung Putih dalam kekacauan dan membongkar bagaimana para pembantu Trump menyembunyikan informasi penting darinya untuk menghentikannya mengadopsi kebijakan yang berpotensi berbahaya. (st/ptv)


latestnews

View Full Version