View Full Version
Selasa, 18 Sep 2018

Kelompok Tentara Bayaran Rusia Dirikan Pangkalan Permanen di Homs Suriah

MOSKOW, RUSIA (voa-islam.com) - Tentara bayaran Rusia Wagner  baru-baru ini mendirikan pangkalan militer permanen di wilayah Suriah dengan dukungan Moskow, untuk ditempatkan di sana dan menjadi titik awal bagi kelompok-kelompok khusus tentara bayaran untuk melindungi fasilitas minyak dan gas yang Rusia telah mereka miliki.

Situs web Ukraina untuk mengungkapkan praktik Rusia dan milisinya di seluruh dunia (InformNapalm) melaporkan bahwa pangkalan itu terletak di sekitar pabrik gas Hayyan di provinsi timur Homs, dan peralatan konstruksi tiba beberapa bulan yang lalu untuk melengkapi perumahan untuk elemen-elemen yang ada di dalamnya.

Situs ini berdasarkan informasi dan gambar dari dalam pangkalan yang diterbitkan oleh situs Rusia "AVA. MD" beberapa hari lalu, menunjukkan "Apostol Vladislav Ivanovic," seorang tentara bayaran yang bekerja untuk "Wageners" dan tewas beberapa bulan yang lalu dalam serangan udara dari Aliansi Internasional di Deir al-Zour serta gambar dari tentara bayaran lain yang disebut Jani Shabovalov.

Moskow mengirim pasukan untuk bertempur bersama rezim Suriah secara informal, untuk mengurangi jumlah korban tewas dan cedera  tentara Rusia, menurut surat kabar Inggris The Times, jumlah tentara bayaran Rusia di Suriah berkisar antara 1500 hingga 3000 ribu.

Kelompok tentara bayaran Wagners memiliki kantor di Argentina, dengan gaji pempur $ 5.000. Mereka dikenali karena peralatan dan kendaraan lapis baja serta sistem rudal modern. Para petempurnya sebelumnya bekerja di angkatan bersenjata Rusia di darat, laut dan udara, termasuk pasukan khusus. (st/sy)


latestnews

View Full Version