View Full Version
Jum'at, 21 Sep 2018

Militer Yaman Kuasai Pangkalan Militer Pemberontak Syi'ah Houtsi di Timur Hodeidah

HODEIDAH, YAMAN (voa-islam.com) - Militer Yaman mengatakan pada hari Jum'at (21/9/2018) bahwa mereka menguasai pangkalan udara militer di timur Hodeidah.

Kantor media Brigade Giants tentara mengatakan unit-unitnya merebut pangkalan udara dan peternakan di sekitar daerah Kilo 16, timur Hodeidah.

Mereka menambahkan bahwa pasukan tentara dan perlawanan mengamankan pertanian al-Nakheel di distrik Bayt al Faqih setelah pertempuran melawan pemberontak Syi'ah Houtsi di selatan Hodeidah.

Jet tempur koalisi Arab juga meluncurkan serangkaian serangan di pangkalan Al-Jabana, daerah Al-Arj dan Al-Kutheib, sebelah utara Hodeidah.

Sementara itu, koresponden Al Arabiya melaporkan bahwa pasukan koalisi mengintensifkan operasi militer mereka di gubernuran Yaman utara.

Sebuah sumber militer mengatakan kepada Al Arabiya bahwa jet tempur koalisi dan peluncur roket menghancurkan pos-pos strategis pemberontak kaki tangan Iran tersebut di distrik Abs dan Mustaba di Provinsi Hajjah, dan juga menargetkan berkumpulnya milisi Houthi.

Di Sanaa, koalisi melakukan beberapa serangan udara, dan kementerian pertahanan Yaman mengatakan jet tempur koalisi meluncurkan serangan militer di sebuah pangkalan yang milisi Syi'ah Houtsi kuasai di utara Sana'a.

Situs web kementerian itu mengutip sumber militer yang mengatakan bahwa serangan itu menargetkan pemberontak Syi'ah Houtsi di pangkalan Al-Seyana di daerah Al-Hasba. (st/aby)


latestnews

View Full Version