View Full Version
Rabu, 26 Sep 2018

SOHR Klaim Sedikitnya 400 Pejuang Islamic State Telah Dipindahkan dari Kota Al-Bukamal ke Idlib

LONDON, INGGRIS (voa-islam.com) - Setidaknya 400 anggota Islamic State (IS) ditransfer dari kota perbatasan Albukamal ke provinsi Idlib di Suriah barat laut, Observatorium Suriah untuk Hak Asasi Manusia (SOHR) mengklaim pada hari Selasa (25/9/2018).

Menurut laporan SOHR, 400 pejuang IS mungkin telah ditransfer sebagai bagian dari pertukaran dengan pemerintah Suriah untuk pembebasan warga sipil Druze yang disandera oleh kelompok itu pada bulan Agustus lalu.

SOHR mengklaim bahwa kesepakatan itu dibuat pada hari Sabtu dan bahwa anggota Islamic State dipindahkan ke bagian dari Idlib yang berada di bawah kendali "elemen jihadis."

Pemerintah Suriah belum mengomentari klaim ini dan tidak ada sumber di Sweida yang menyebutkan kesepakatan ini.

Sejak Islamic State menculik puluhan warga sipil dari Provinsi Sweida pada bulan Juli, pemerintah Suriah telah merundingkan pembebasan orang-orang yang saat ini ditawan oleh kelompok itu.

Dipercaya bahwa Negara Islam telah berhasil memindahkan penduduk sipil dari wilayah vulkanik Al-Safa ke Kegubernuran Deir Al-Zor, di mana mereka saat ini sedang ditawan di daerah yang dirahasiakan. (st/AMN)


latestnews

View Full Version