View Full Version
Jum'at, 28 Sep 2018

Pejabat Afghanistan Dilaporkan Bertemu dengan Perwakilan Taliban di Arab Saudi

RIYADH, ARAB SAUDI (voa-islam.com) - Sebuah delegasi pejabat Afghanistan dilaporkan telah bertemu dengan perwakilan kelompok Taliban di Arab Saudi di tengah upaya berkelanjutan untuk menghidupkan kembali pembicaraan perdamaian Afghanistan.

Sumber-sumber rahasia dari dalam kepemimpinan Taliban mengatakan bahwa para pejabat Afghanistan telah mengadakan pembicaraan dengan perwakilan kelompok Taliban mengenai keamanan pemilu mendatang.

"Mereka meminta kami untuk membantu mereka melakukan pemilihan yang damai," kata salah satu pemimpin Taliban kepada Reuters.

Pemimpin Taliban itu lebih lanjut menambahkan bahwa "Delegasi Afghanistan telah sepakat dengan kami tentang pembebasan tahanan."

Dia juga menambahkan bahwa beberapa narapidana yang menghadapi dakwaan kecil telah dibebaskan dan para pejabat telah membagi yang lain menjadi tiga kategori, tergantung pada kepentingan mereka, untuk pembebasan di masa depan.

Para pejabat pemerintah Afghanistan belum berkomentar mengenai laporan sejauh ini.

Ini terjadi ketika upaya sedang dilakukan untuk menghidupkan kembali pembicaraan damai antara pemerintah Afghanistan dan perwakilan kelompok Taliban.

Pertemuan terakhir di Arab Saudi berlangsung pada saat persiapan sedang berlangsung untuk pemilihan parlemen, yang akan diadakan pada tanggal 20 Oktober. (st/kp)


latestnews

View Full Version