View Full Version
Kamis, 04 Oct 2018

4 Tentara Turki Tewas 5 Terluka dalam Serangan Bom Pemberontak Komunis PKK di Provinsi Batman

ANKARA, TURKI (voa-islam.com) - Empat tentara Turki tewas dan lima lainnya terluka setelah sebuah bom di tepi jalan di provinsi tenggara Batman diledakkan oleh pemberontak Komunis Kurdi, kata kantor gubernur setempat, Kamis (4/10/2018).

Dalam sebuah pernyataan, kantor gubernur mengatakan militan Partai Pekerja Kurdistan (PKK) meledakkan sebuah bahan peledak rakitan selama perjalanan konvoi militer di wilayah Gercus di provinsi itu.

Dikatakan operasi diluncurkan untuk menangkap para pelaku.

PKK, yang dicap sebagai organisasi teroris oleh Amerika Serikat, Turki, dan Uni Eropa, telah melancarkan pemberontakan berdarah terhadap negara sejak tahun 1980-an.

Kekerasan di tenggara Kurdi sebagian besar telah meningkat sejak runtuhnya gencatan senjata pada tahun 2015.

Secara terpisah, militer Turki mengatakan 13 pemberontak PKK tewas dalam serangan udara di wilayah Avasin-Basyan dan Zap di Irak utara dan di provinsi tenggara Turki Siirt dalam serangan udara selama dua hari terakhir.

Turki dalam beberapa bulan terakhir melakukan serangan udara di pangkalan PKK di Irak utara, terutama pangkalannya di pegunungan Qandil, di mana Ankara juga mengancam akan melakukan serangan darat. (st/an)


latestnews

View Full Version