View Full Version
Kamis, 04 Oct 2018

Turki Hancurkan Bagian Rumah Besar Televangelis Adnan 'Harun Yahya' Okhtar di Istanbul

ISTANBUL, TURKI (voa-islam.com) - Para pejabat Turki telah mulai menghancurkan bagian-bagian dari rumah besar di Istanbul yang dimiliki oleh Adnan Oktar, televangelis kontroversial yang ditangkap pada bulan Agustus dengan 168 pengikutnya.

Oktar, yang juga dikenal di luar negeri dengan nama pena Harun Yahya, menyelenggarakan acara talk show di saluran televisinya, A9, di mana ia telah mendiskusikan nilai-nilai Islam dan kadang-kadang menari dengan wanita muda yang ia sebut "anak kucing" dan bernyanyi dengan pria muda, yang dia menyebut "singa" nya.

Setelah penangkapan massal terhadap lebih dari 30 tuduhan termasuk membentuk organisasi kriminal, pelecehan seksual dan penculikan anak, pemerintah Turki juga fokus pada rumah mewah Oktar di distrik Kandilli yang menghadap ke Bosphorus.

Pada awal 4 Oktober, tim Kota Metropolitan Istanbul mulai menghancurkan 23 bangunan di kompleks itu, yang dibangun tanpa izin.

Rumah itu juga digunakan sebagai pesawat televisi untuk pertunjukan Oktar yang tidak biasa, yang mencampurkan khotbah keagamaan dengan tarian. (st/hd)

an evangelical preacher who appears regularly on television to preach and appeal for funds.


latestnews

View Full Version