View Full Version
Ahad, 07 Oct 2018

Pemuda Palestina Tembak Mati 2 Warga Yahudi Israel di Taman Industri di Tepi Barat

TEPI BARAT, PALESTINA (voa-islam.com) - Seorang pria Palestina telah menembak mati dua orang Yahudi Israel dan melukai yang ketiga di sebuah taman industri di Tepi Barat yang diduduki, kata militer Zionis Israel.

Insiden itu diduga terjadi di sebuah pabrik di Taman Industri Barkan sekitar 25 kilometer timur Tel Aviv pada hari Ahad (7/10/2018) tambahnya.

Juru bicara militer Israel Jonathan Conricus menggambarkan warga Palestina berusia 23 tahun itu sebagai penduduk di kota Qalqilya di barat laut Tepi Barat, yang bekerja di pabrik itu, mengatakan dia masih buron.

Orang-orang Israel yang menjadi korban digambarkan sebagai pria dan dua wanita, yang salah satunya tetap dalam kondisi kritis.

Taman industri Barkan terletak di sebelah pemukiman Barkan, didirikan pada awal 1980-an, di mana hampir 5.000 warga Palestina dilaporkan bekerja di bisnis-bisnis milik Israel.

Sebagian besar negara menganggap permukiman yang dibangun Israel di atas tanah yang diduduki dalam perang Timur Tengah 1967 sebagai ilegal.

Pada tanggal 16 September, seorang pemukim Israel bersenjata menembak dan melukai seorang Palestina berusia 17 tahun yang diduga melancarkan serangan “tikaman” di dekat sebuah pusat perbelanjaan di selatan kota Yerusalem al-Quds yang diduduki.

Sejak 2015, wilayah yang diduduki telah menjadi tempat ketegangan yang meningkat karena tindakan Israel yang dilihat Palestina sebagai upaya untuk mengubah status kompleks Masjid al-Aqsha di Yerusalem al-Quds.

Hampir 200 warga Palestina telah tewas oleh pasukan Israel sejak demonstrasi "Great March of Return" dimulai di Jalur Gaza yang terkepung pada 30 Maret. Protes berpusat di sekitar hak kembali orang Palestina bagi mereka yang diusir dari tanah air mereka setelah pembentukan Israel. (st/ptv)


latestnews

View Full Version