View Full Version
Sabtu, 13 Oct 2018

Israel Perintahkan Penghentian Segera Pengiriman Bahan Bakar ke Jalur Gaza

TEL AVIV, ISRAEL (voa-islam.com) - Menteri Pertahanan Israel Avigdor Lieberman pada Jum'at (12/10/2018) memerintahkan penghentian "segera" pengiriman bahan bakar ke Jalur Gaza setelah bentrokan sengit dengan warga Palestina di perbatasan Gaza-Israel.

"Menyusul insiden serius di Jalur Gaza, kementerian pertahanan memerintahkan penghentian segera pengiriman bahan bakar" ke daerah itu, katanya dalam sebuah pernyataan.

Bahan bakar solar didanai oleh Qatar dan telah ditransfer pekan ini dari Israel ke pembangkit listrik di Gaza.

Otoritas Palestina, yang dijalankan oleh Fatah di Tepi Barat, menuduh Qatar menantang pemerintah Palestina dengan membayar bahan bakar solar yang diperlukan untuk menjaga pembangkit listrik di Gaza tetap beroperasi

Pejabat tinggi Palestina dan anggota Fatah, Ahmad Majdalani, mengatakan partai itu tetap curiga terhadap peran Qatar dalam ikut campur dalam urusan Jalur Gaza, yang dikendalikan oleh Hamas.

Qatar telah menantang pemerintah di Ramallah dengan mengirim truk bahan bakar ke Gaza, katanya dalam pernyataan kepada Kantor Berita Palestina.

Dia mengatakan langkah Doha, yang terjadi tanpa persetujuan pemerintah Palestina yang sah, datang dalam bentuk “pendanaan tidak langsung untuk mendorong Hamas” pada posisinya dalam menolak upaya rekonsiliasi. (st/aby)


latestnews

View Full Version