View Full Version
Senin, 22 Oct 2018

Inggris Sebut Penjelasan Saudi Atas Kematian Khashoggi Tidak Dapat Dipercaya

LONDON, INGGRIS (voa-islam.com) - Penjelasan Arab Saudi tentang kematian jurnalis Jamal Khashoggi di konsulatnya di Istanbul tidak dapat dipercaya, kata Menteri Brexit Inggris Dominic Raab pada hari Ahad (21/10/2018).

Setelah menyangkal keterlibatan dalam hilangnya Khashoggi, 59, selama dua pekan, Arab Saudi pada Sabtu pagi mengatakan dia telah tewas dalam perkelahian di konsulat. Satu jam kemudian, seorang pejabat Saudi lainnya menghubungkan kematian itu dengan tercekik.

Ditanya selama wawancara dengan BBC jika dia percaya penjelasan tersebut, Raab mengatakan: "Tidak, saya tidak berpikir itu kredibel ... Kami mendukung penyelidikan Turki ke dalamnya dan pemerintah Inggris akan ingin melihat orang-orang yang bertanggung jawab atas kematian itu. ”

Raab mengatakan bahwa Inggris perlu mengetahui fakta-fakta tentang apa yang terjadi sebelum itu dapat membuat "keputusan penilaian yang masuk akal dan bijaksana" tentang apa yang harus dilakukan selanjutnya.

"Kami tidak akan melemparkan tangan kami di udara dan mengakhiri hubungan kami dengan Arab Saudi, bukan hanya karena banyaknya jumlah pekerjaan di Inggris yang bergantung padanya, tetapi juga karena jika Anda menggunakan pengaruh atas mitra Anda, Anda harus dapat berbicara dengan mereka, ”katanya. (st/MeMo)


latestnews

View Full Version